Scam : Seminar Forex Lumen

Saya dengan latar belakang pekerjaan banking di bidang forex, tertarik dengan iklan workshop forex yang diadakan oleh "LCR", boleh dibilang iklannya adalah yang paling besar yang pernah saya lihat di beberapa media cetak disertai dengan foto CEOnya yang handsome... karena tertarik dengan robot system yang dipromosikan, kira2 bulan april bersama kawan2 mendaftar untuk ikut workshop tersebut dengan biaya Rp.9,5 juta ..

Dengan kepiawaiannya si CEO tersebut mengajarkan suatu cara untuk main forex dengan resiko nol, system yang disebut immortal. Ternyata cara tersebut bukanlah suatu ilmu baru, dan bukanlah suatu cara yang dapat diandalkan untuk jangka panjang, saya tidak tertarik, karena
triknya hanyalah menggunakan celah dari perbedaan swap interest di antara 2 broker, dan kita malahan tidak tenang, karena system itu sangat labil dan tidak disukai oleh pihak broker.

Selanjutnya diajarkan suatu cara trading dengan menggunakan robot.... Robot system memang saya butuhkan agar saya tidak harus selalu berada di depan monitor, tetapi ternyata robotnya tidak memadai, karena kita sebagai pembeli masih disuruh untuk mensetting robot yang sangat complicated, dan tidak memperbesar probabilitas profit dalam trading...
Cukup lama saya berusaha mendalami produk mereka, ternyata memang tidak bisa dipakai untuk trading, berbagai macam test sudah saya lakukan tapi hasilnya jelek..

Saya capek mempelajari robot systemnya, kemudian saya minta hasil uji coba robot tersebut dengan maksud saya mau test kehandalan robot tersebut dengan setting dari si pembuat yang katanya dahsyat.. (lazimnya sebuah tools yang dijual sudah melalui tahapan uji coba yang matang)...ternyata si CEO dan partnernya, justru tidak pernah menggunakan robot tersebut sebagai andalan trading mereka, bahkan tampaknya mereka tidak melakukan trading forex, karena sampai saat ini mereka terus berkelit dengan berbagai dalih agar saya tidak menuntut hasil uji coba yang seharusnya mereka lakukan atas produk tersebut...

Mungkin karena mereka grogi, mereka menawarkan untuk segera mengembalikan uang saya....he he he saya malah jadi curiga, ada apa sih sebenarnya....wong awalnya saya berniat mau minta settingan yang mereka pergunakan untuk saya pergunakan juga. Membeli robot mereka, ibaratnya kita membeli sebuah mobil dengan harga yang mahal, tapi kita disuruh merakit sendiri mobil tersebut...he he he he terlalu deh....

Jadi sekarang saya kembali ke system trading yang lama, yaitu manual saja, jauh lebih tenang dan stabil dan santai dalam menjalankannya...cuma repotnya kalau sedang ada trading saya jadi gak bisa pergi2, makanya saya berniat beli robot, ternyata kecele tuh...

Saya sekarang prihatin sekalil dengan begitu banyaknya partisipan (saya perkirakan hampir seribu) yang tidak mengerti bahwa mereka sebenarnya tidak mendapat produk yang sesuai dengan yang dijanjikan, bahkan hampir tidak ada yang mendapatkan profit dari system yang
ditawarkan...kalau saya pribadi sih mengatakan produknya tidak layak pakai...

Pihak "LCR" setiap bulan pasti mengadakan workshop, option atau forex...setiap angkatan workshop rata 100 peserta....jadi setiap bulan pihak "LCR" mendapat uang segar 100 x Rp.9.500.000,- = Rp.950.000.000,- kadangkala dalam sebulan ada 2 kali workshop...waaah
luar biasa..

TTM yang baik,
Langkah apa yang sebaiknya saya lakukan, karena nurani saya tidak tega membiarkan korban yang bertambah terus...bisa saja saya langsung menerima uang yang dikembalikan dan urusan saya selesai, tapi saya masih belum mau menerimanya...

Mungkin TTM ada yang punya usul, langkah apa yang harus ditempuh oleh para partisipan..? Apakah harus mengadu ke YLKI (apa diladeni..?) Tujuannya agar jangan sampai tambah banyak yang kecele..

Mungkin ada diantara TTM yang juga kecele..? japri saya deh..

Written by Willy Maringka @ Obrolan Bandar

2 comments:

Anonymous said...

Terimakasih atas sharringnya, hal yg begini yg masyarakat perlukan, supaya bisa berhati-hati melangkah.

Mungkin karna ketidak tahuan, maka orang-orang rela membayar mahal untuk "dibohongi".

Saya termasuk tim Consultant for Indonesia of FXClearing Group Inc. Kami mengadakan kursus forex untuk masyarakat yang memerlukan informasi tentang Forex.

Jika boleh saya sarankan, Bapak membuat EA saja untuk membantu trading Bapak.
Asal sudah memiliki sistem pribadi yg terbukti bagus, bisa diterjemahkan dalam bahasa komputer untuk membantu trading Bapak.
Bapak bisa hanya memantau saja (memantau bukan berarti lepas tangan).

Anonymous said...

On the second thought...
Saya mau meralat comment saya diatas.
Seharusnya saya tidak meng-atasnamakan perusahaan, tapi atas nama pribadi.
Saya sih belum pernah ikutan seminar lumen, hanya mendengar nada2 negatif dari eks2 pesertanya.
Mungkin suatu saat sy perlu mendengarkan lgs dalam seminar tsb utk memberi penilaian yg berimbang.
Maap ya Bapak2 Lumen....
Ttd,
Adel